eeh pernah denger kamera lomo gag ?kamera manual .Kamera unik ini bernama Lomo singkatan dari Leningsradskoye Optiko Mechaninicheskoye Obyedinenie berasal dari sebuah pabrik serat optik di Rusia, Lomo, yang pada waktu perang dunia II digunakan oleh para tentara Rusia untuk memata-matai musuh. Kamera ini memiliki hasil jepretan yang khas dan unik. Kenapa? Karena kamera ini memiliki lensa yang pada bagian tepi frame-nya terdapat distorsi (exposure) dan bagian tengah yang jernih. Inilah yang membuat kamera ini menjadi kamera yang unik. Uniknya lagi, kamera ini mempunyai lebih dari satu lensa, jadi bisa menghasilkan gambar yang unik juga.Kamera Lomo pake film. Jadi, harus dicetak dulu kalo mau lihat hasilnya. Ah, tapi sama-sama keren kok! lucuu lucuu loh bentuk nya .banyak maceem pulaa ,walopun ga kayaa kamera digital tapi kamera lomo tuh punya kelebihan sendiiri loh ,unik bangeet .ga kalah ama kamera laen nyah .kelebiihan LOMO :

1. Lomographic Action Sampler

Hasil foto Lomografi yang dihasilkan dengan kamera action sampler adalah foto dengan bentuk 1 foto terbagi 4 bagian.


2. Lomographic Colorsplash Camera

Hasil foto dengan menggunakan kamera lomo jenis colorsplash akan bermain dengan warna. Warna yang tampil difoto belum tentu sesuai dengan warna asli. Kamera ini seringkali digunakan untuk acara di malam hari.

3. Lomographic Fisheye Camera
Hasil foto berbentuk bulat seperti mata ikan.
4. Lomographic Frogeye Underwater
Kamera ini tetap dapat digunakan meski di dalam kolam renang/air. Itu sebabnya kamera jenis ini disebut frogeye atau mata katak.

5. Lomographic Oktomat Dalam 1 kali jepret akan tampil menjadi 8 foto kecil dalam 1 foto.


6. Lomographic Pop 9

Dengan 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 lembar foto.
7. Lomographic SuperSampler Dalam hasil 1 foto yang tampil, terbagi menjadi 4 bagian.

akuu pengeeen belii deh tuh kameera lomo .tapii musti nabung duluu nh .budget nya cukuup gede .hahaha menguras kantong dan bikin kangker .huhuuuuuuu .ga bakaal rugii kok punya kamera bin ajaiib nh .
nh contoh contoh kameera lomo :



Lomografi adalah sebuah fenomena dalam fotografi. Lomografi menabrak segala aturan yang ada, meninggalkan aturan-aturan baku dalam fotografi. Lomografi memiliki banyak jenis kamera, tapi semuanya memiliki konsep yang sama, jangan pedulikan aturan. Sementara dalam fotografi konvensional, banyak aturan-aturan baku yang harus dipatuhi, seperti speed, shutter, dll. Lomo itu bebas kita dituntut untuk memotret dengan fun. Berbeda dengan kamera biasa seperti SLR yang membutuhkan teknik-teknik tertentu, Lomo tekniknya itu bebas. Hasilnya sangat subyektif. Apa pun hasilnya, itulah Lomo. Orang tertarik ikut Lomo karena tidak ada keterbatasan. Kita kadang bisa membidik lewat viewfinder atau bisa bagaimana saja karena tidak ada batasan yang mengikat. Untuk sementara tinggalkan sejenak teori-teori fotografi dan mari kita mencoba menggunakan Lomografi. Hasil yang didapat juga tak pernah bisa diduga. Inilah bukti kamera bisa bekerja dengan cara yang berbeda. Inilah pemberontakan terhadap teknologi tinggi dan high definiton dalam fotografi. Fotografi memang dapat menghasilkan foto yang bagus, sementara lomografi menghasilkan foto yang unik.

contoh contoh jepreetan kamera LOMO :

Rabu, 17 Maret 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "pengeen kamera lomo ."

Write a comment